THE EFFECT OF USING TRANSITION-ACTION-DETAILS (TAD) STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING SKILL OF RECOUNT TEXT AT THE ELEVENTH GRADE OF MA BAHRUL ‘ULUM RAMBAH HILIR

YULIANA, RAHMA (2021) THE EFFECT OF USING TRANSITION-ACTION-DETAILS (TAD) STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING SKILL OF RECOUNT TEXT AT THE ELEVENTH GRADE OF MA BAHRUL ‘ULUM RAMBAH HILIR. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini tentang Menulis teks recount. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi Transition-Action-Details terhadap kemampuan menulis teks recount siswa di kelas 11 di MA Bahrul „Ulum Rambah Hilir. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen design dengan pre-test dan post-test. Tes yang digunakan adalah tes tertulis. tes diberikan kepada 12 siswa di kelas eksperimen dan 11 siswa di kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan adanya hasil yang signifikan. Data dianalisis dengan Independent T-test dengan nilai t-values adalah 8,031 dibandingkan dengan t-tabel 5% (0,05) = 2,079. Data menunjukkan bahwa t-values t-table. Artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang significant dari penggunaan strategi Transition-Action-Details terhadap kemampuan menulis teks recount di kelas 11 di MA Bahrul „Ulum Rambah Hilir. keaktifan siswa meningkat selama melakukan Strategi Transition-Action-Detail dari pertemuan pertama hingga akhir. Setelah menerapkan strategi Transition-Action-Details ini, siswa dapat mengungkapkan ide-ide mereka melalui 3 kolom (TAD) pada strategi Transition-Action-Detail.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Menulis Text Recount, Strategi Transition-Action-Details, Metode eksperiment
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 08 Nov 2023 06:46
Last Modified: 08 Nov 2023 06:46
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2175

Actions (login required)

View Item View Item