KHUSUMA, ERMA (2021) STUDENTS’ RELUCTANCE TO SPEAK ENGLISH AT FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH STUDY PROGRAM IN UNIVERSITY OF PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (682kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini adalah Keengganan Mahasiswa untuk Berbahasa Inggris pada mahasiswa semester IV program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor dan alasan keengganan mahasiswa untuk berbicara bahasa Inggris pada semester emlapkastanjuarkuasnanpabdaahamsaahInasgigsrwisa dsiemuneisvterrsiItVaspPraosgirraPmansgtuadraiian. Penelitian ini di Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Pasir Pengaraian pada tanggal 20 Maret sd 4 April 2021 dan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 29 mahasiswa semester IV program studi Pendidikan Bahas inggris Universitas Pasir Pengaraian Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sampel penelitian adalah 29 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data adalah angket dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan skala Likert untuk mengetahui faktor dan alasan keengganan siswa dalam berbicara bahasa Inggris. Berdasarkan analisis data dari penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada empat faktor keengganan siswa untuk berbicara bahasa Inggris di program studi Pendidikan Bahasa Inggris semester empat bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian. Mereka adalah kurangnya kepercayaan diri, rasa malu, kecemasan, dan kurangnya motivasi. Alasan keengganan siswa berdasarkan wawancara adalah siswa tidak tahu tentang kosakata dan tata bahasa. Persentase indeks tertinggi pada faktor kurang percaya diri dengan frekuensi 69,38%. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa semester IV jurusan Bahasa Inggris bermasalah dengan rasa percaya diri mereka. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa mahasiswa semester IV merasa enggan untuk berbicara bahasa Inggris karena mereka tidak percaya diri ketika berbicara bahasa Inggris dan hal ini disebabkan kurangnya kosakata dan tata bahasa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keengganan, Berbicara, Faktor dan Alasan |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:32 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:32 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2174 |
Actions (login required)
View Item |