THE EFFECT OF USING FRAYER MODEL STRATEGY ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN RECOUNT TEXT AT THE EIGHTH GRADE OF MTs BAHRUL ULUM

HARIATI, TITIK (2021) THE EFFECT OF USING FRAYER MODEL STRATEGY ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN RECOUNT TEXT AT THE EIGHTH GRADE OF MTs BAHRUL ULUM. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini tentang kosakata, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penguasaan kosakata siswa dalam teks recount pada siswa kelas delapan MTs Bahrul Ulum. Metode desain yang digunakan adalah desain quasi eksperimen dengan pre-test and post-test. Data diambil dari tes pilihan ganda. Tes diberikan kepada 22 siswa kelas eksperimen dan 22 siswa kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan adanya hasil yang signifikan. Data dianalisis dengan uji Independent T-test dengan nilai t-hitung sebesar 4,755 dibandingkan dengan t-tabel 5% (0.05) = 2,018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t-hitung t-tabel, artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan dari penggunaan strategi model frayer. Melalui strategi model frayer, prestasi siswa dalam kosakata meningkat dan mereka dapat mengetahui arti, sinonim dan antonim dari sebuah kata baru, sehingga memudahkan mereka dalam menulis teks recount.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Model Frayer, Penguasaan Kosakata, Teks Recount
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 08 Nov 2023 03:41
Last Modified: 08 Nov 2023 03:41
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item