ANTON ADE PUTRA, - (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP N 7 TAMBUSAI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
COVER ANTON.pdf Download (540kB) |
|
Text
BAB 1-3 ANTN.pdf Download (601kB) |
|
Text
BAB 4-5 ANTON.pdf Download (309kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP N 7 Tambusai melalui model pembelajaran make a macth. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian Two-Group Posttest Only. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 44 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII.B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.A sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen dilakukan pembelajaran dengan model Make a Macth, sedangkan kelas kontrol dilakukan pembelajaran konvensional. Data kemampuan pemahaman konsep matematis diperoleh dengan teknik tes. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan uji kesamaan rata rata. Hasil perhitungan diperoleh thitungttabel yaitu 0,746 dengan nilai 0,05 , maka terima .2 02006 H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP N 7 Tambusai melalui model pembelajaran make a macth
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 08:43 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 08:43 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/207 |
Actions (login required)
View Item |