PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PEMBELAJARAN YANG MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA SE KECAMATAN RAMBAH HILIR

JENY SARI TAMPUBOLON, - (2016) PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PEMBELAJARAN YANG MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA SE KECAMATAN RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover-jeni sari 2016.pdf

Download (745kB)
[img] Text
bab 1-3 jeni sari.pdf

Download (203kB)
[img] Text
bab-4 jeni sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru biologi di SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh anggota populasi dijadikan sampel dengan jumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa di SMA N 1 Kecamatan Rambah Hilir nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 66,7% dengan kriteria baik, hasil persepsi di SMA N 2 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 71,6% dengan kriteria baik. Hasil persepsi di SMA N 3 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 59,4% dengan kriteria kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:13
Last Modified: 28 Nov 2019 08:13
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item