IRMA MANANDA, - (2017) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
COVER.pdf Download (497kB) |
|
Text
BAB 1.2.3.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan hukum Newton. Jenis penelitian ini adalaheksperimen, dengan desain penelitian One Group pretest-posttest design.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Rambah Hilir. Sampel yang ditetapkan adalah kelas X.1 sebanyak 30 siswa dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Instrumen penelitian berupaangket media pembelajaran dan tes pemahaman konsep siswa. Pengujianhipotesis tersebut menggunakan uji-t. Sebelum melakukan uji hipotesis, terlebihdahulu dilakukan uji gain score ternormalisasi, dengan tingkat perolehan ratarata gain score ternormalisasi masuk dalam kategori tinggi yaitu 0,82. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis, hasil perhitungan diperoleh t = 19,17 dant tabel = 2,04 dengan taraf signifikan 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa t hitung > t Dengan demikian penggunaan media pembelajaran Macromedia Flashdapat meningkatkan pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan hukumNewton. tabel. hitung
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 07:44 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 07:44 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/186 |
Actions (login required)
View Item |