PENGARUH E-SATISFACTION DAN E-TRUST KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN)

NUR LATIFAH, INTAN (2020) PENGARUH E-SATISFACTION DAN E-TRUST KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN). Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (637kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (656kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh E-satisfaction dan E-trust konsumen terhadap minat beli online di Marketplace Shopee pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi di Universitas Pasir Pengaraian. Metode Penelitian yang digunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian yang menggunakan Shopee. Sampel yang digunakan adalah rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.wawancara dan dokumentasi . Serta teknik analisis data digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian dari regresi berganda diperoleh persamaan regresi Y = 17,317 + 0,174X1 + 0,233X2, pada koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,366, hasil penelitian dari uji T variabel e-satisfaction menunjukkan Thitung > Ttabel yaitu 2,283 > 1,9689, sehingga dapat disimpulkan bahwa (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli (Y). Variabel e-trust menunjukkan Thitung < Ttabel yaitu 2,061 > 1,9689, sehingga dapat disimpulkan bahwa (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli (Y). Hasil uji F menunjukkan angka Fhitung > Ftabel yaitu 6,719 > 2,71, sehingga dapat disimpulkan bahwa e-satisfaction dan e-trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli online.Bagi perusahaan Shopee harus dapat mempertahankan e-satisfaction dan e-trust konsumen yang akan menambah minat beli online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-satisfaction, E-trust , Minat Beli Online
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:38
Last Modified: 21 Sep 2022 02:38
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item