PENGARUH GREEN PRODUCT QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN CUSTOMER SATISFACTION PADA KONSUMEN PERTAMAX PLUS DI SPBU KEPENUHAN

NUR RAHMAD, MUHAMMAD (2021) PENGARUH GREEN PRODUCT QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN CUSTOMER SATISFACTION PADA KONSUMEN PERTAMAX PLUS DI SPBU KEPENUHAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (731kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (610kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah temuan penelitian sebelumnya dan beberapa teori lain yang menyatakan bahwa green product quality, green perceived risk, dan green customer satisfaction saling terkait satu sama lain. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan green product quality dan green perceived risk secara simultan terhadap green customer satisfaction pada konsumen pertamax plus di SPBU Kepenuhan. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada SPBU Kepenuhan yang membeli produk Pertamax plus. Sampel penelitian menggunakan tehnik convenience sampling sebanyak 96 orang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Secara parsial, diperoleh t-hitung green product quality 2,315 dan green perceived risk (-)2,034. Secara simultan, diperoleh hasil bahwa green product quality, green perceived risk terhadap green customer satisfaction berpengaruh secara simultan (bersama-sama) dengan F-hitung 259,512. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 84,8% green product quality dan green perceived risk dapat mempengaruhi green customer satisfaction, sedangkan sisanya 20,2% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini. Kesimpulan dari penelitian ini baik secara parsial maupun secara simultan variabel green product quality dan green perceived risk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap green customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: product quality, green perceived risk, green customer satisfaction green
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 20 Sep 2022 08:41
Last Modified: 20 Sep 2022 08:41
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item