NAPSIAH, - (2017) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEKAS DI RALZI MOTOR DALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
cover.pdf Download (800kB) |
|
Text
bab 1-3.pdf Download (534kB) |
|
Text
bab 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana brand equity, keputusan pembelian serta pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda bekas di Ralzi Motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor bekas merek Honda pada tahun 2013 sampai 2015 di Ralzi Motor Dalu-dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 81 orang. Variabel bebas (x) brand equity, variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,914 menunjukkan hubungan yang kuat antara brand equity dengan keputusan pembelian serta berpengaruh positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi bahwa brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 4,55%, sedangkan sisanya 54,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian: (1) Brand equity yang dimiliki Honda bekas di Ralzi motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu sudah tercermin cukup baik kepada konsumen. (2) keputusan pembelian konsumen terhadap Honda bekas di Ralzi motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu dapat dikatakan cukup baik (3) hasil analisis data regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara brand equity dengan keputusan pembelian, yaitu berkorelasi secara positif sebesar 0,914. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan > yaitu 8.123 > 1,99045 sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan brand equity terhadap keputusan pembelian dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand equity, keputusan pembelian |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 08:30 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 08:30 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1331 |
Actions (login required)
View Item |