PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEKAS DI RALZI MOTOR DALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU

NAPSIAH, - (2017) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEKAS DI RALZI MOTOR DALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (800kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (534kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana brand equity, keputusan pembelian serta pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda bekas di Ralzi Motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor bekas merek Honda pada tahun 2013 sampai 2015 di Ralzi Motor Dalu-dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 81 orang. Variabel bebas (x) brand equity, variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,914 menunjukkan hubungan yang kuat antara brand equity dengan keputusan pembelian serta berpengaruh positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi bahwa brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 4,55%, sedangkan sisanya 54,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian: (1) Brand equity yang dimiliki Honda bekas di Ralzi motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu sudah tercermin cukup baik kepada konsumen. (2) keputusan pembelian konsumen terhadap Honda bekas di Ralzi motor Dalu-dalu Kabupaten Rokan Hulu dapat dikatakan cukup baik (3) hasil analisis data regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara brand equity dengan keputusan pembelian, yaitu berkorelasi secara positif sebesar 0,914. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan > yaitu 8.123 > 1,99045 sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan brand equity terhadap keputusan pembelian dapat diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: brand equity, keputusan pembelian
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 14 Sep 2022 08:30
Last Modified: 14 Sep 2022 08:30
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item View Item