PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI TRIGONOMETRI UNTUK SMA KELAS X

AL HUTRI, - (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI TRIGONOMETRI UNTUK SMA KELAS X. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LAS dengan pendekatan kontekstual pada materi trigonometri untuk SMA kelas X sesuai dengan kurikulum 2013. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas LAS yang dikembangkan dari aspek kevalidan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 3-D yang meliputi define, design, dan develop. Tahap define terdiri dari: a) analisis ujung depan; b) analisis siswa; c) analisis tugas; d) analisis konsep; dan e) perumusan tujuan pembelajaran. Tahap design terdiri dari: perancangan LAS, perancangan instrumen dan validasi instrumen penilaian LAS. Pada tahap develop terdiri dari: validasi LAS oleh ahli materi, ahli media, dan guru matematika. Penelitian ini menghasilkan LAS dengan pendekatan kontekstual pada materi trigonometri untuk SMA kelas X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan guru matematika, LAS yang dikembangkan memenuhi kriteria sangat valid dengan rata-rata total skor 3,24.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kontekstual, LAS, trigonometri
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 25 May 2022 04:08
Last Modified: 25 May 2022 04:08
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1250

Actions (login required)

View Item View Item