SYARIFAH, - (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 RAMBAH SAMO. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (276kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Syarifah Novianti. 1738018. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Rambah Samo. Pembimbing I Romika Rahayu,M.Pd. ,Pembimbing II Cicilia Melinda,M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII di SMP Negeri Rambah Samo tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen semu(quasi eksperimen), Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Rambah Samo, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 32 siswa dan kelas VIII B yang berjumlah 31 siswa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test diperoleh data thitung = 3,674 berarti lebih besar dari ttabel = 1,999. Ini berarti thitung > ttabel, yang berarti Ha dierima. Hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Rambah Samo Tahun pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Time Token, Hasil Belajar, IPS |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS |
Depositing User: | Unnamed user with username AdminPustaka |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 02:38 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 02:38 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1232 |
Actions (login required)
View Item |