PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII DI MTs MENAMING KECAMATAN RAMBAH

HIJRIYATI, - (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VII DI MTs MENAMING KECAMATAN RAMBAH. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Hijriyati. 1738010. 2021 Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achiviment Division (STAD) terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs Menaming Kecamatan Rambah. Pembimbing I Cicilia Melinda, MPd. Pembimbing II Ike Betria M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa Kelas VII MTs Menaming. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi eksperiment). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Team Achuviment Division (STAD) terhadap hasil belajar IPS siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Menaming. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A yang berjumlah 20 orang siswa dan siswa kelas VII B yang berjumlah 20 orang siswa. Desain penelitian ini menggunakan pretest dan postest, dengan dasar pengambilan Ho ditolak apabila thitung < ttabel dan diterima Ho apa bila thitung > ttabel. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test diperoleh data thitung > ttabel = 2,666 > 1,682. Jadi dapat disimpulkan bahwa siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas VII MTs menaming tahun pembelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Student Team Achievement Division( STAD), Hasil Belajar, IPS
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:01
Last Modified: 22 Mar 2022 02:01
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item