PEMBELAJARAN METODE CIRC DENGAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 TAMBUSAI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

ATIK AZIZAH, - (2015) PEMBELAJARAN METODE CIRC DENGAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 TAMBUSAI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
Atik cover.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Atik bab 1-3.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Atik bab 4.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition) dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai Tahun pembelajaran 2014/2015. Jenis penelitian penelitian adalah eksperimen semu dengan desain Non Randomized Control Group Pretest Posttest Design. Pengambilan sampel dengan teknik Non Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas X B A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t (4,02 > 2,01). Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated And Reading Composition) disertai dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai tahun pembelajaran 2014/2015. tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika

Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:18
Last Modified: 28 Nov 2019 02:18
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item