ATIK AZIZAH, - (2015) PEMBELAJARAN METODE CIRC DENGAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 TAMBUSAI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
Atik cover.pdf Download (302kB) |
|
Text
Atik bab 1-3.pdf Download (5MB) |
|
Text
Atik bab 4.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition) dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai Tahun pembelajaran 2014/2015. Jenis penelitian penelitian adalah eksperimen semu dengan desain Non Randomized Control Group Pretest Posttest Design. Pengambilan sampel dengan teknik Non Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas X B A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t (4,02 > 2,01). Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated And Reading Composition) disertai dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai tahun pembelajaran 2014/2015. tabel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:18 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:18 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/118 |
Actions (login required)
View Item |