ANALISIS PENILAIAN KINERJA BERDASARKAN BALANCE SCORECARD PADA PENERBITAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN ROKAN HULU

ALBISANI, DAULAY (2021) ANALISIS PENILAIAN KINERJA BERDASARKAN BALANCE SCORECARD PADA PENERBITAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN ROKAN HULU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (683kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (438kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja berdasarkan perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yang merupakan tolak ukur balance scorecard pada program penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rokan Hulu serta memberikan saran dan rekomendasi pada program penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rokan Hulu. Penilaian kinerja berdasarkan metode balance scorecard diukur dengan 4 perspektif yakni : finansial diukur dengan rasio ekonomi dan rasio efesiensi, perspektif pelanggan diukur dengan tingkat kepuasan masyarakat yang berlandasan menurut keputusan Menteri PAN Nomor : 14/KEP/M.PAN/5/2017 tentang pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat unit penyelenggara pelayanan publik, perspektif proses internal diukur dengan inovasi konseptual, inovasi delivery dan inovasi interaksi system serta pengukuran perspektif pertumbuhan dan pengembangan diukur dengan pelatihan pegawai, lingkungan kerja dan Pengadaan dan Peningkatan Teknologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Penilaian kinerja berdasarkan perspektif finansial dikatakan baik. 2). Penilaian kinerja berdasarkan pespektif pelanggan yaitu persyaratan sesuai dengan kemampuan pelanggan, sistem pelayanan yang baik, waktu penyelesaian yang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, biaya / tarif sesuai dengan aturan PERDA, produk spesifikasi memuaskan pelanggan, kompetensi yang dimiliki karyawan baik, perilaku pelaksanaan baik, sarana dan prasarana yang diberikan baik, saran dari pelanggan selalu pertahankan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 3). Penilaian kinerja berdasarkan pespektif proses internal Inovasi konseptual dilakukan dengan pelayanan secara online, Inovasi delivery telah dilakukan dengan seluruh Camat dan 2 orang Staf beserta perwakilan setiap perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu, Inovasi interaksi dengan pelayanan tepat waktu. 4). Penilaian kinerja berdasarkan perspektif proses internal yaitu pelatihan karyawan belum ada, lingkungan kerja baik, Pengadaan dan peningkatan teknologi pada bagian Back office (BO) belum ada sedangkan pada bagian Front Office (FO) selalu dilakukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: penilaian kinerja dan keempat perspektif balance scorecar
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:19
Last Modified: 03 Jan 2022 06:19
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item