PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL AGYA DI PT. AGUNG AUTOMALL CABANG UJUNG BATU

ABDUL, MUHAMMAD (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL AGYA DI PT. AGUNG AUTOMALL CABANG UJUNG BATU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (662kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (524kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, brand awareness dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Agya di PT. Agung Automall Cabang Ujung Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Agya di PT. Agung Automall cabang Ujung Batu. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling aksidental, dengan jumlah sebanyak 75 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini social media marketing (X1), brand awareness (X2) dan desain produk (X3), variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Teknik pengambilan data menggunakan metode observasi,metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 4.422 + 0.047 X1 + 0.906 X2 + 0.030 X3 + e. Dari hasil uji secara parsial diperoleh nilai thitung social media marketing sebesar 0.301, brand awareness 13.605 dan thitung desain produk 1.007. Kesimpulan dari penelitian ini hasil pengujian secara parsial hanya variabel brand awareness dan desain produk yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara simultan social media marketing, brand awareness dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh yang ditunjukkan yaitu 78,2% dan sisanya adalah 21,8% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini atau sebab-sebab yang lain diluar model

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand awareness, desain produk, keputusan pembelian
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan

Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 03 Jan 2022 03:51
Last Modified: 03 Jan 2022 03:51
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item