Hardianto, - (2016) PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM. HIKMAH: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (2). pp. 165-182. ISSN 2085-8663
Text (PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM)
HIKMAH DES 2016.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (104kB) |
|
Text (Hasil Penilaian Peer Review)
Penerapan Manajemen Mutu (Hikmah).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (Web Similarity)
PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM.pdf Download (2MB) |
Abstract
Permasalahan lembaga pendidikan Islam dewasa ini adalah terkait pemerataan akses dan mutu. Keberadaan sekolah bermutu sudah menjadi kebutuhan untuk menjawab tantangan zaman. Sekolah bermutu dapat dilihat dari kepuasan seluruh pelanggan baik internal maupun eksternal terhadap sekolah. Konsep mutu yang dikemukakan para ahli pada dasarnya relevan diterapkan dalam lembaga pendidikan Islam. Hambatan dalam penerapan mutu di sekolah Islam dapat dibedakan atas faktor umum dan faktor khusus. Untuk mengatasi hambatan tersebut dan menerapkan manajemen mutu dapat dilakukan sekolah dengan keberanian kepala sekolah melakukan inovasi, komitmen dari seluruh sivitas sekolah dan melengkapi sarana-parasana sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS |
Depositing User: | Puskom |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 05:41 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 02:27 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/768 |
Actions (login required)
View Item |