PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Hardianto, - (2016) PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM. HIKMAH: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (2). pp. 165-182. ISSN 2085-8663

[img] Text (PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM)
HIKMAH DES 2016.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB)
[img] Text (Hasil Penilaian Peer Review)
Penerapan Manajemen Mutu (Hikmah).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (Web Similarity)
PENERAPAN MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://ojs.staituankutambusai.ac.id/index.php/hik...

Abstract

Permasalahan lembaga pendidikan Islam dewasa ini adalah terkait pemerataan akses dan mutu. Keberadaan sekolah bermutu sudah menjadi kebutuhan untuk menjawab tantangan zaman. Sekolah bermutu dapat dilihat dari kepuasan seluruh pelanggan baik internal maupun eksternal terhadap sekolah. Konsep mutu yang dikemukakan para ahli pada dasarnya relevan diterapkan dalam lembaga pendidikan Islam. Hambatan dalam penerapan mutu di sekolah Islam dapat dibedakan atas faktor umum dan faktor khusus. Untuk mengatasi hambatan tersebut dan menerapkan manajemen mutu dapat dilakukan sekolah dengan keberanian kepala sekolah melakukan inovasi, komitmen dari seluruh sivitas sekolah dan melengkapi sarana-parasana sekolah.

Item Type: Article
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama
Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS
Depositing User: Puskom
Date Deposited: 23 Nov 2020 05:41
Last Modified: 14 Jun 2021 02:27
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item