PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOLDING NANA PASIR PENGARAIAN

NURBAITI, - (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOLDING NANA PASIR PENGARAIAN. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel 1 nurbaiti.pdf

Download (599kB)
[img] Text
tabel 2 nurbaiti.pdf

Download (219kB)
[img] Text
tabel 3 nurbaiti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)

Abstract

NURBAITI. NIM:1225098. 2017. PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOLDING NANA PASIR PENGARAIAN. Pembimbing I: Makmur., SE. MMA, dan Pembimbing II: Andi Afrizal, SE., MSi. AK. CA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di kolding nana Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kolding nana Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 96 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini bauran pemasaran (X), variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan kuesioner serta penelitian kepustakaan. Berdasarkan Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,688, menunjukkan bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan memiliki pengaruh yang positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 60,9%, sedangkan sisanya 39,10% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti fasilitas dan persaingan. Kesimpulan dari penelitian adalah hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara bauram pemasaran dengan keputusan pembelian yaitu berkolerasi secara positif sebesar 60,9%. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan lebih besar dari t yaitu t hitung tabel 12.111 > 1,98552 sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat t hitung pengaruh yang signifikan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dapat diterima. Kata Kunci: Bauran pemasaran, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 10 Dec 2019 07:01
Last Modified: 10 Dec 2019 07:01
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item