STRATEGI PEMASARAN PRODUK LAPTOP PADA CV. TECOM TECHNOLOGY PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU

SASRI WARNI, - (2016) STRATEGI PEMASARAN PRODUK LAPTOP PADA CV. TECOM TECHNOLOGY PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel 1 warni.pdf

Download (519kB)
[img] Text
tabel 2 warni.pdf

Download (310kB)
[img] Text
tabel 3 warni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)

Abstract

Sasri Warni. 1125014. 2016. Strategi Pemasaran Produk Laptop Pada CV. Tecom Technology Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing I: Hidayat, SE., MM. Pembimbing II: Asrosi, S.Pd., MM. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk laptop yang dilakukan oleh CV. Tecom Technology serta (2) Untuk menganalisis strategi pemasaran tersebut dengan menggunakan analisa SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini berupa strategi pemasaran yang dapat dijelaskan melalui konsep 4P dari bauran pemasaran (marketing mix), yaitu: dengan melengkapi beragam jenis produk laptop, memberikan harga yang sesuai dengan kemampuan beli konsumen, memilih tempat yang strategis, serta melakukan promosi yang bisa mempengaruhi/membujuk konsumen agar konsumen bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa CV. Tecom Technology memiliki strategi pemasaran yang menyangkut 4p (marketing mix). (2) Berdasarkan analisis SWOT (internal dan eksternal) dan sesuai dengan diagram cartecius yang telah diolah, maka CV. Tecom Technology menerapkan strategi yang berada pada kuadran I yaitu kuadran Growth (pertumbuhan/perkembangan). Saran dari penelitian ini adalah (1) Perusahaan hendaknya dalam melakukan distribusi dan pemasaran, sebaiknya banyak melakukan promosi. (2) Perusahaan sebaiknya tidak hanya menunggu siapa yang mau membeli produk tersebut namun juga harus mengadakan promosi produk dengan perantara sales penjualan dengan tujuan agar menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut. (3) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel lain yang juga yang berhubungan dengan pengembangan strategi pemasaran perusahaan. (4) Peneliti selanjutnya dapat menggunakan teknik analisa yang beragam, sehingga hasil penelitian dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dan berbagai kalangan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:48
Last Modified: 10 Dec 2019 03:48
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/739

Actions (login required)

View Item View Item