ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC DI DEALER PRIMA MOTOR PASIR PENGARAIAN

ASRA YURITA, - (2016) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC DI DEALER PRIMA MOTOR PASIR PENGARAIAN. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel 1 asra.pdf

Download (389kB)
[img] Text
tabel 2 asra.pdf

Download (509kB)
[img] Text
tabel 3 asra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstract

ASRA YURITA. NIM:1225023. 2016. ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC DI DEALER PRIMA MOTOR PASIR PENGARAIAN. Pembimbing I: Makmur., SE. MMA, dan Pembimbing II: Andi Afrizal, SE., MSi. AK. CA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matic di Dealer Prima Motor Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Dealar Prima Motor Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 98 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini persepsi konsumen (X), variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan terdiri dari observasi dan kuesioner. Berdasarkan Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,895, menunjukkan persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matic di Dealer Prima Motor Pasir Pengaraian dan memiliki pengaruh yang positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu 37,4% yang berarti bahwa persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 37,4%, sedangkan sisanya 62,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian adalah hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara persepsi konsumen dengan keputusan pembelian, yaitu berkolerasi secara positif sebesar 0,895. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel yaitu thitung 7.531 > 1,661sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian dapat diterima. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:11
Last Modified: 09 Dec 2019 08:11
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/694

Actions (login required)

View Item View Item