PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SWALAYAN SMART PASIR PENGARAIAN

NURAFNI, - (2015) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SWALAYAN SMART PASIR PENGARAIAN. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel I Nurafni.pdf

Download (764kB)
[img] Text
tabel II Nurafni.pdf

Download (772kB)
[img] Text
tabel III Nurafni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)

Abstract

Nurafni. 1025134 2015 Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Swalayan Smart Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing Utama : Arrafiqur Rahman,SE.,MM, dan Pembimbing Kedua : Hidayat,SE.,MM Perusahaan harus memiliki keunggulan bersaing agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Untuk meraih keunggulan bersaing tersebut adalah dengan kepuasan pelanggan.Tujuan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan SMART Swalayan Pasir Pengaraian (2) Untuk mengetahui pengaruh loyalitas konsumen pada Swalayan SMART Pasir Pengaraian (3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada Swalayan SMART Pasir Pengaraian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Untuk menganalisis menggunakan metode analisis deskriptif persentase dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien 0,62 dan thitung= 4,306 dengan signifikansi 0,000. karena signifikansi >0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Diperoleh hasil regresi yaitu 22,969+0,621. Pengujian kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan adanya pengaruh yang simultan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas < 0,00. Simpulan dalam penelitian ini terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah: (1) Pihak SMART Swalayan Pasir Pengaraian hendaknya mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan sehingga dapat meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.Diharapkan kepada peneliti berikutnya untuk meneliti variabel lain yang dimungkinkan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan seperti brand trust. Kata kunci : Kepuasan dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 09 Dec 2019 06:48
Last Modified: 09 Dec 2019 06:48
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/686

Actions (login required)

View Item View Item