Yuliyant, - (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING(CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP N 6 RAMBAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
kper yulianti.pdf Download (390kB) |
|
Text
1-3 yulianti.pdf Download (587kB) |
|
Text
4-5 yulianti.pdf Download (259kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe connecting organizing reflecting extendingterhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 6 Rambah. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimentdengan desain the Posttest Only Control Gruop Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 Rambah dengan sampel kelas VII A dan kelas VII B. Kelas sampel diperoleh menggunakan teknik sampel jenuh. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran connecting organizing reflecting extendingdan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian kemampuan komunikasi matematis dan dilakukan analisis yaitu validitas, daya pembeda, tingkat kesukaran dan reliabilitas untuk mengetahui baik buruknya soal tersebut. Data posttest kemampuan komunikasi matematis yang diperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya satu kelas sampel berdistribusi normal dan satu lagi tidak berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan mann whitney, hasil perhitungan diperoleh thitung >ttabelyaitu 2,26 > 1,96 untuk α = 0,05 maka H0ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri ^ Rambah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 04:48 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 04:48 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/674 |
Actions (login required)
View Item |