PENGARUH MODELPEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWAKELAS VIII SMP MUHAMMADIYAHRAMBAH

NIA AUDINA, - (2018) PENGARUH MODELPEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWAKELAS VIII SMP MUHAMMADIYAHRAMBAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
kper nia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1-3 nia.pdf

Download (868kB)
[img] Text
4-5 nia.pdf
Restricted to Registered users only until 9 May 2018.

Download (537kB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh model pembelajaranQuantum Teaching terhadapkemampuankoneksimatematissiswakelas VIII SMP MuhammadiyahRambah.Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimensemu (Quasi Eksperiment)dengandesainTwo-Group Posttest Only.Populasipadapenelitianiniadalahsiswakelas VIII SMP MuhammadiyahRambahdengansampelsiswakelas VIII1dankelasVIII2dengan jumlah keseluruhan siswa 44 orang.KelassampeldiperolehdenganmenggunakanteknikSimple Random Sampling, kelas VIII2 sebagaikelaseksperimendankelas VIII1sebagaikelaskontrol.Padakelaseksperimenditerapkan model pembelajaranQuantumTeachingdankelascontrol diterapkanpembelajarankonvensional.Instrumenpadapenelitianiniadalahsoalposttestyang diberikanpadakelassampel.UjinormalitasmenggunakanujiLilieforsdiperolehkeduakelassampelberdistribusi normal, sedangkanujihomogenitasmenggunakanujiF diperolehkeduakelassampelmempunyaivarians yang homogen, selanjutnyadilakukanujihipotesismenggunakanuji t. Hasilperhitungandiperolehtabelhitungttyaitu02006,2653,2untuk05,0makatolakH0. Dengandemikiandiperolehbahwaadapengaruh model pembelajaranQuantum Teachingterhadapkemampuankoneksimatematissiswakelas VIII SMP MuhammadiyahRambah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 06 Dec 2019 08:21
Last Modified: 06 Dec 2019 08:22
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item