DESTRY AYU ANGGRAINI, - (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETHINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUANKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIIISMP NEGERI 1 RAMBAH SAMO. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KOPRDESTRI.pdf Download (1MB) |
|
Text
1-3 DESTRI.pdf Download (9MB) |
|
Text
4-5 DESTRI.pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2018. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh modelpembelajaran kooperatif tipeThink Talk Write(TTW)terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIIISMPN 1 Rambah Samo. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen)dengan desain penelitian Two-Group PosttestOnly. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIIISMPN 1 Rambah Samo yang berjumlah 121 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan model pembelajarankooperatif tipeThink Talk Write(TTW), sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal uraian (posttest) yang telah valid dan reliabel. Data yang diperoleh dianalisis dengan ujiMann Whitneydengan hasilzhitung=10,78 dan ztabel=1,96 makatabelhitungzzdengan nilai05,0, maka tolakH0, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh modelpembelajaran kooperatif tipeThink Talk Write(TTW)terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIIISMPN 1 Rambah Samo.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 07:42 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 07:43 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/646 |
Actions (login required)
View Item |