Fitri Alhayati, - (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATISSISWA KELAS VIII MTs N DALU-DALU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KPER FITRI ALH.pdf Download (304kB) |
|
Text
1-3 FITRI.pdf Download (528kB) |
|
Text
4-5 FITRI.pdf Restricted to Registered users only until 2 January 2018. Download (371kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Brain Base Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII MTs N Dalu-Dalu. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen)dengan desain penelitian Two-Group Posttest Only. Populasi dalam penelitian iniadalah siswa kelas VIII MTs N Dalu-Dalu. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan model Brain Base Learning, sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Data kemampuan pemahaman konsep matematika diperoleh dengan teknik tes. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Mann Whitney. Hasil perhitungan diperolehtabelhitungzzyaitu , 4,561,96 dengan nilai 05,0, maka tolak H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Brain Base Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII MTs N Dalu-Dalu.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 07:38 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 07:38 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/645 |
Actions (login required)
View Item |