FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. MASTER PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU

MHD SUKRI HELMI NST, - (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. MASTER PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel I mhd sukri helmi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tabel II mhd sukri helmi nst.pdf

Download (191kB)
[img] Text
tabel III sukri helmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)

Abstract

MHD SUKRI HELMI NST : 1125039 : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada CV. Master Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu : Pembimbing I Arrafiqurrahman,SE.MM : Hamdi Sary Maryoni, SE.Ec.Dev Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada CV. Master pasir Pengaraian yang terdiri dari Keinginan melakukan pembelian, pemilihan produk, pengalaman dalam pemilihan produk, pengalaman dalam menggunakan produk, menggunakan produk, keinginan untuk memiliki produk, kualitas, selera, mudah didapat dan harga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menganalisis dari jawaban responden dan kemudian di interpretasikan kesimpulannya. Metode yang di gunakan adalah metode deskrptip dan tingkat capaian responden (TCR). Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 25 responden. Dengan teknik pengambilan Sampel Jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel yaitu seberapa banyak orang yang membeli dan kredit di CV Master pada bulan Juni. Hasi penelitian menunjukkan bahwa TCR atau tingkat capaian responden pada variabel minat beli memiliki tingkat capain responden sebesar 76% dengan kriteria (cukup baik). Dan dari hasil penelitian analisis deskriptif pada faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen mengugunakan teknik rangking yaitu dengan meminta responden memberikan rangking 1-5 atas alasan responden memilih produk di CV Master Pasir Pengaraian. Pada kriteria rangking 1, faktor yang paling mempengaruhi minat beli di CV Master yaitu faktor sesuai keebutuhan/selera. Kemudian pada kriteria rangking 2 yaitu faktor sudah sering membeli produk di CV Master. Kemudian pada kriteria rangking 3 yaitu faktor pernah membeli sebelumnya. Kemudian pada kritria rangking 4 yaitu faktor produkproduknya sangat berkualitas. Kemudia pada kriteria rangking 5 yaitu faktor keinginan sendiri. Kata Kunci : Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 05 Dec 2019 01:12
Last Modified: 05 Dec 2019 01:12
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

View Item View Item