ANALISIS KINERJA KLINIK KELUARGA SEHAT DOKTOR BASTIAN 24 JAM DENGAN PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD

Gusri Andaspi, - (2019) ANALISIS KINERJA KLINIK KELUARGA SEHAT DOKTOR BASTIAN 24 JAM DENGAN PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
Tabel 1 Gusri Andispa.pdf

Download (634kB)
[img] Text
Tabel 2 Gusri Andispa.pdf

Download (444kB)
[img] Text
Tabel 3 Gusri Andispa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)

Abstract

Analisis Kinerja Klinik Keluarga Sehat Doktor Bastian 24 Jam Dengan Perspektif Balanced Scorecard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Klinik Keluarga Sehat Doktor Bastian 24 Jam dengan menggunakan perspektif dan pendekatan Balanced Scorecard, yaitu, perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian data kualitatif ke data kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Klinik Keluarga Sehat Doktor Bastian 24 Jam sebanyak 28 dokter dan pasien pelanggan dalam 1 bulan mencapai 900 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa: metode dokumentasi, kuesioner, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja Klinik Keluarga Sehat Doktor Bastian 24 Jam dari (1). Perspektif Keuangan Tingkat Efesiensi (Rasio Efesiensi) tahun 2018 sebesar 57% “Sangat Efesien”. (Rasio Efektifitas) tahun 2018 sebesar 113,62% “Sangat Efektif”. Perspektif Pelanggan (Retensi pelanggan) tahun 2018 sebesar 45,78% “Cukup Baik”. (Akuisisi pelanggan) tahun 2018 sebesar 54,70% “Cukup Baik”. (3). Perspektif Bisnis Internal dapat dilihat Perspektif bisnis internal. Tangibles (bukti langsung) kategori baik sesuai standar kesehatan pelayanan. Realibility (keandalan) kategori baik menjamin kesanggupan melayani pelanggan. Responsivenees (daya tangkap) kualitas pelayanan sigap dan profesional menangani pasien kategori “Baik”. Assurance (jaminan) mampu memberikan pelayanan professional diterima pelanggan. Empathy (perhatian) pelayanan diberikan mampu memahami penuh keseriusan. (4). Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan (Retensi karyawan) tahun 2018 sebesar 10,71% “Sangat Tidak Baik”. (Tingkat pelatihan karyawan) tahun 2018 sebesar 82,14% “Sangat Baik”. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 03 Dec 2019 04:00
Last Modified: 03 Dec 2019 04:00
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item