SHOLIKHAN, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI QUANTUM TEACHINGTERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS XI MA-AL FATA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_thesis" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KOPER SHOLOKN.pdf Download (431kB) |
|
Text
1-3 SHOLIKIN.pdf Download (456kB) |
|
Text
4-5 SHOLOKIN.pdf Download (290kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif dengan strategi Quantum Teaching terhadapkemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI MA Al-Fata. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimensemu (Quasi Eksperiment)dengan desain Two-Group Posttest Only.Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Al-Fata dengan sampel siswa kelas XI1dan kelas XI2. Kelas sampel diperoleh dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling, kelas XI2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI1sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran QuantumTeachingdan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen pada penelitian ini adalah soal posttestyang diberikan pada kelas sampel. Uji normalitas menggunakan uji Liliefors diperoleh kedua kelas sampel berdistribusi normal, sedangkan uji homogenitas menggunakan uji F diperoleh kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen, selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil perhitungan diperoleh tabelhitungttyaitu 02006,2653,2untuk 05,0=maka tolak H0. Dengandemikian diperoleh bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif dengan strategi Quantum Teachingterhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XIMA AL-FATA.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_thesis" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 08:43 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 08:43 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/315 |
Actions (login required)
View Item |