PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWINGTERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN ISLAM TEKNOLOGI RAMBAH

LAURA SATI ADHI PANERANG, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWINGTERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN ISLAM TEKNOLOGI RAMBAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
KPR LAURA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1-3 LAURA.pdf

Download (630kB)
[img] Text
4-5 LAURA.pdf

Download (523kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMPN Islam Teknologi Rambah. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperiment dengan desain the Posttest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN Islam Teknologi Rambah dengan sampel kelas VIII . Sampel diperoleh menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian kemampuan komunikasi matematis. Data posttest kemampuan komunikasi matematis yang diperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Hasil uji normalitas diperoleh data tidak berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji mann whitney, hasil perhitungan diperoleh yaitu A B dan kelas VIII 286 ,1 645 ,2  maka H0 ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMPN Islam Teknologi Rambah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 29 Nov 2019 08:30
Last Modified: 29 Nov 2019 08:30
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item