PENGARUH DIMENSI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI SWALAYAN FARIZ MART

Selvia, - (2018) PENGARUH DIMENSI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI SWALAYAN FARIZ MART. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel I Selvia.pdf

Download (931kB)
[img] Text
Tabel II Selvia.pdf

Download (569kB)
[img] Text
tabel III Selvia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)

Abstract

Selvia. Nim: 1325110. 2018. Pengaruh Dimensi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Swalayan Fariz Mart. Pembimbing I: Seprini,SE., MM dan Pembimbing II: Hidayat, SE., MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap peningkatan penjualan, (2) pengaruh promosi penjualan terhadap peningkatan penjualan (3) pengaruh hubungan masyarakat terhadap peningkatan penjualan (4) pengaruh pemasaran langsung terhadap peningkatan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Swalayan Fariz Mart. Teknik penentuan sampel menggunakan metode aksidental sampling dengan responden sejumlah 100 responden. Uji keandalan instrument meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 49,8% jumlah penjualan dipengaruhi oleh iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat an pemasran langsung, sedangkan sisanya 50,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap peningkatan penjualan yaitu hubungam masyarakat dan pemasaran langsung sedangkan pengujian secara simultan semua variabel independen yang terdiri dariiklan, promosi penjualan, hubungan msyarakat dan pemasaran langsung secara bersamasama berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Kata Kunci: Iklan, Promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, Jumlah penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:42
Last Modified: 29 Nov 2019 07:42
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item