iPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTsAN-NIDZOM

Gusti Andriani, - (2019) iPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTsAN-NIDZOM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
KOPER GUSTI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1-3 GUSTI.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB 4-5 GUSTI.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share(TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIIIMTs An-Nidzom. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen)dengan desain penelitian Two-Group Posttest Only. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah 42siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII.Asebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.Bsebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen dilakukan pembelajaran dengan model Think Pair Share (TPS), sedangkan kelas kontrol dilakukanpembelajaran konvensional. Data kemampuan komunikasi matematis diperoleh dengan teknik tes. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Mann Whitney. Hasil perhitungan diperoleh zhitungztabelyaitu 10,761,96 dengan nilai 0,05 , maka tolak H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematissiswa kelas VIIISMP MTs An-Nidzom

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:39
Last Modified: 29 Nov 2019 07:39
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item