HARDIANTI, RESHI (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS MASALAH PADA MATERI BARISAN DAN DERET KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (670kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis masalah yang valid dan praktis pada materi barisan dan deret. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penngembangan (Research and Development) yang terdiri dari tiga tahap yaitu, tahap pendefinisian (Define), perancangan (Design), dan pengembangan (Develop). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Nurul Ilmi tahun pelajaran 2022/ 2023. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan angket praktikalitas. Proses yang dilakukan untuk mendapatkan lembar kerja siswa yang valid dan praktis meliputi tahap pendefinisisan, perancangan dan pengembangan. Pada tahap penegmbangan lembar kerja siswa divalidasi tiga orang validator dengan mendapat rata-rata validasi 79,58% dengan kategori valid. Sedangkan praktikalitas diperoleh berdasarkan ujicoba dan penilaian menggunakan angket praktikalitas oleh siswa kelas XI MA Nurul Ilmi yang mendapat nilai 83,27% dengan kategori praktis. Jadi dapat disimpulkan bahwa lembar kerja siswa berbasis maslah valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan LKS, Berbasis masalah, Barisan dan deret |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Nov 2023 04:31 |
Last Modified: | 25 Nov 2023 04:31 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2415 |
Actions (login required)
View Item |