ULFA, MARIA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (248kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (372kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) berbantuan alat peraga terhadap kemampuan berfikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain one-group pretest and posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas VIII SMP Negeri 4 Rambah yang berjumlah 15 orang. Sampel diperoleh dengan cara menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data adalah dengan tes. Hasil penelitian yang telah dilakukan, pada pretest diperoleh yaitu 2 siswa tuntas dan 13 siswa tidak tuntas, dan pada posttest 12 siswa yang tuntas dan 3 siswa tidak tuntas. Hasil ketuntasan belajar klasikal pada posttest yaitu 80% dan dikatakan tuntas. Sehingga setelah pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) berbantuan alat peraga, terdapat pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif, TAI (Team Assisted Individualiza- tion), Alat Peraga, Kemampuan Berfikir Kritis |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 03:12 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 03:12 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2368 |
Actions (login required)
View Item |