Setiawan, Yusuf (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP IT AN-NAJIYAH TAHUN AJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (318kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan penerapan model talking stick di SMP It An-Najiyah tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing terdiri dari tiga tahapan yaitu: perencanaan, tindakan dan refleksi. Penelitian ini telah dilaksanakan bulan maret sampai bulan april tahun 2021. Sampel penelitian berjumlah 20 orang, pengambilan sampel penelitian ini dengan cara purposive sampling. Pada siklus I menyatakan bahwa sebanyak 7 orang atau dipresentasekan sebesar 35% peserta didik memperoleh nilai > 75 dimana memliki kriteria baik, sedangkan sebanyak 3 orang jika dipresentasekan sebesar 15% peserta didik memperoleh nilai KKM yaitu 75 dan memiliki kriteria cukup. Pada siklus satu peserta didik memperoleh nilai dibawah KKM sebanyak 10 orang dan dipresentasikan sebanyak 50% dan siklus I presentasi kelulusan peserta didik yaitu sebanyak 50%. Pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan dimana terjadi kenaikan presentasi kelulusan sebanyak 80%. Pada siklus I ke siklus II terjadi peningkatan sebanyak 30%
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PTK, Ke aktifan, Talking Stick |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 04:24 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 04:24 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
View Item |