RAHAYU, HESTI (2020) THE EFFECT OF USING VIDEO WHOLESOME SCATTERING GAME ON STUDENTS’ WRITING RECOUNT TEXT AT EIGHTH GRADE OF SMPN 7 TAMBUSAI. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (870kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (604kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan video wholesome scattering game terhadap kemampuanmenulis recount text di kelas 8 SMPN 7 Tambusai. Desain penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan sample 10 orang siswa dimana 5 orang siswa di kelas eksperimen dan 5 orang dikelas kontrol. Teknik pengambilan data adalah dengan memberikan tes. SPSS versi 16.0 digunakan untuk menganalisa data. Data menunjukkan ada pengaruh yang signifikan pada nilai post-test kelas eksperimen. Nilai rata-rata post-test kelas control adalah 59.8660 dengan standat deviasi 4.71367. Sedangkan, pada kelas eksperimen nilai rata-ratanya adalah 77.4000 dengan standat deviasi 1.16381. jumlah df kedua kelas adalah 8 dan t-hitung 8.075 dengan sig. p-hitung 0.000 dan 0.001 dibandingkan dengan t-tabel 5% (0.005)=2.3060 dan 1% (0.01)= 3.3554. data menunjukkan bahwa t-hitung 8.075 t-table 5% (0.05) = 2.3060 dan 1% (0.01) = 3.3554. kesimpulannya, H1diterima danH0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan menggunkan wholesome scattering game pada tulisan recount teks siswa kelas 8 SMPN 7 Tambusai. Siswa lebih paham dan mampu menulis dan menyusun kata, mengembangkan paragraph menjadi teks recount dengan cepat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wholesome Scattering Game, menulis |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 07:19 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 07:19 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2302 |
Actions (login required)
View Item |