STUDENTS’ EXTRINSIC MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT THE ELEVENTH GRADE SMAN 2 RAMBAH HILIR

AYU LESTARI, WINDA (2020) STUDENTS’ EXTRINSIC MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT THE ELEVENTH GRADE SMAN 2 RAMBAH HILIR. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa kelas sebelas dalam belajar bahasa inggris setelah bernyanyi lagu bahasa inggris di SMAN 2 Rambah Hilir. Para siswa memiliki motivasi yang rendah dalam belajar bahasa inggris. Teknik analisis data yang digunakan penelitian adalah deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh diambil dari siswa SMAN 2 Rambah Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan terdapat 2 instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data. Ada kuesioner dan wawancara. Penelitian menggunakan satu kelas. Ada 35 sempel yang tergabung dalam penelitian ini. Tujuan pemberian kuesioner adalah untuk mengetahui motivasi eksternal siswa dalam belajar bahasa inggris dan wawancara yang diberikan bertujuan untuk mengetahui pendapat siswa dalam pembelajaran bahasa inggris mereka. Hasil penelitian dalam kuesioner menunjukan bahawa dari 35 sempel penelitian. Terdapat 21 siswa yang dapat diklasifikasi memiliki motivasi yang sangat bagus dalam belajar bahasa inggris setelah bernyanyi lagu bahasa inggris dan ada 14 siswa memiliki motivasi yang bagus. Perhitungan diambil dari jawaban siswa dalam kuesioner dan dikonversi ke skor numerik pada skala likert. Berdasarkan temuan penelitian ini skor angket siswa adalah 81 dan itu berarti bahwa motivasi mereka dikatogorikan sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa motivasi dalam belajar bahasa inggris setelah diajak bernyanyi lagu bahasa inggris di SMAN 2 Rambah Hilir adalah motivasi yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Motivasi, bernyanyi, Belajar Bahasa Inggris
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:44
Last Modified: 20 Nov 2023 04:44
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2276

Actions (login required)

View Item View Item