PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MATEMATIKA UNTUK KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAMBUSAI UTARA PADA MATERI PERBANDINGAN

PUTRI HANDAYANI, NUR (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MATEMATIKA UNTUK KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAMBUSAI UTARA PADA MATERI PERBANDINGAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (366kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS matematika yang valid pada materi perbandingan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari tiga tahap pengembangan pendefinisian (Define), perancangan (Design) dan pengembangan (Develop). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket validasi.. Penilaian yang dilakukan terhadap LKS meliputi aspek didaktik, isi, bahasa dan tampilan. Teknik analisis data dilakukan dengan cara menentukan rerata nilai untuk setiap aspek, dan diperoleh nilai rata-rata total aspek. Hasil penelitian ini LKS Matematika pada materi perbandingan valid. Berdasarkan uji validitas LKS matematika yang telah dilakukan kepada tiga orang validator dengan beberapa revisi dan perbaikan maka didapat skor rata-rata hasil validasi LKS adalah 3,16 dengan kategori valid. Jadi dapat disimpulkan bahwa LKS Matematika pada materi perbandingan sudah valid

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, LKS matematika, perbandingan
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 11 Nov 2023 02:57
Last Modified: 11 Nov 2023 02:57
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2212

Actions (login required)

View Item View Item