PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING,REFLECTING, EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP N 3 RAMBAH

MARDIANA, - (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING,REFLECTING, EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP N 3 RAMBAH. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa disebabkan oleh kurangnya pengaitan pembelajaran dengan materi sebelumnya dan kecendrungan siswa menghapal konsep atau rumus. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat apakah ada pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMPN 3 Rambah. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian Two-Group Posttest Only. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 3 Rambah. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.1 sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran CORE, sedangkan pada kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Data kemampuan koneksi matematis diperoleh dengan teknik tes. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes kemampuan koneksi matematis yang valid dan reliabel. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal sehingga pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Mann Whitney. Hasil perhitungan diperoleh hitung tabel z  z yaitu 3,81  1,96 dengan nilai   0,05, maka tolak H0 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMPN 3 Rambah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, model CORE, kemampuan koneksi matematis
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 11 Nov 2023 02:09
Last Modified: 11 Nov 2023 02:09
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2206

Actions (login required)

View Item View Item