PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL MEREK AQUA (STUDI PADA MASYARAKAT DESA RAMBAH TENGAH UTARA KABUPATEN ROKAN HULU)

SULASTRI, - (2021) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL MEREK AQUA (STUDI PADA MASYARAKAT DESA RAMBAH TENGAH UTARA KABUPATEN ROKAN HULU). Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (702kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: green product dan green advertising secara simultan terhadap keputusan pembelian air mineral merek aqua. Populasi penelitian ini adalah semua masyarakat Desa Rambah Tengah Utara Kabupaten Rokan Hulu. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini green product (X1), green advertisingk (X2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Uji keandalan instrument meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2,686 + 0,677 + 0,400. Secara parsial, diperoleh t-hitung green product 14,473 dan green advertising 5,418. Secara simultan, diperoleh F-hitung 1675,987. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 97,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh green product dan green advertising, sedangkan sisanya 2,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial maupaun secara simultan green product dan green advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: green product, green advertising, keputusan pembelian
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:52
Last Modified: 14 Oct 2023 02:52
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1852

Actions (login required)

View Item View Item