YULISMA, - (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN PROSEDURAL KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
Tabel 1.pdf Download (961kB) |
|
Text
Tabel 2.pdf Download (674kB) |
|
Text
Tabel 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah kecerdasan emosional dan keadilan prosedural karyawan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling sebanyak 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kecerdasan emosional (X1), keadilan prosedural karyawan (X2) dan variabel terikat (Y) kepuasan pasien. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan studi kepustakan. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 18. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y =16,087 – 0,425X 1 + 1,081X 2 menunjukan bahwa apakah kecerdasan emosional dan keadilan prosedural karyawan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Secara parsial, diperoleh t-hitung kecerdasan emosional -1,294dan keadilan prosedural karyawan 4,760. Secara simultan, diperoleh F-hitung 12,606 menunjukkan kecerdasan emosional dan keadilan prosedural karyawan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 20,6% kepuasan pasien dipengaruhi oleh kecerdasan emosional dan keadilan prosedural karyawan, sedangkan sisanya 79,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini kecerdasan emosional dan keadilan prosedural karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara simultan, sedangkan secara parsial hanya variabel keadilan prosedural karyawan yang berpengaruh signifikan. Kata Kunci: kecerdasan emosional, keadilan prosedural karyawan, kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username FEKON |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 07:29 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 07:29 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/182 |
Actions (login required)
View Item |