PENERAPAN PEMBELAJARAN FISIKA MENGUNAKAN PENDEKATAN STEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL DI SMA N 1 RAMBAH SAMO

ROSLINA, - (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN FISIKA MENGUNAKAN PENDEKATAN STEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL DI SMA N 1 RAMBAH SAMO. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (552kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan kemampuan memecahkan masalah siswa di SMA Negeri 1 Rambah Samo pada materi pemanasan global setelah diterapkan pendekatan pembelajaran STEM. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian one group pretest –posttest design. Teknik pengambilan sampel yang lakukan adalah purposive sampling. Sampel yang di ambil adalah siswa kelas XI IPA1 SMA N 1 Rambah Samo. Teknik pengumpulan data mengunakan tes dan angket. Berdasarkan analisis data pada tes terdapat peningkatan kemampuan memecahkan masalah siswa Yang terlihat dari nilai N-Gain ternormalisasi sebesar 0,71 dengan kategori tinggi. Hal ini juga didukung dengan analisis angket respon siswa yang mendapati rata- rata akhir perindikator 83,33% dengan kategori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan memecahkan masalah siswa pada kelas XI IPA 1 setelah penerapan pendekatan STEM

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pendekatan STEM, Kemampuan Memecahkan Masalah
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika > 530 Physics/Fisika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika > 530 Physics/Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:41
Last Modified: 04 Oct 2023 03:41
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1787

Actions (login required)

View Item View Item