DIANA, MISRA (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (813kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penerapan model pembelajaran SAVI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA1 MAN 1 Rokan Hulu. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Berdasarkan analisis data pada angket dan tes Ha diterima artinya terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol melalui uji Wilcoxon Signed Ranks Test dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penerapan model pembelajaran SAVI.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy (SAVI), Kemampuan Berpikir Kritis. |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 02:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 02:08 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1649 |
Actions (login required)
View Item |