PEBRIANTI, INKA (2023) HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS VII MTs MENAMING. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (520kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya tingkat kebugajan jasmani yang mempengaruhi hasil belajar PJOK. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Hubungan Tingkat Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas VII MTs Menaming. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dilanjutkan dengan melihat kontribusi variabel X terhadap variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Menaming yang berjumlah 45 orang dengan menggunakan teknik pengambilan Random Sampel. Penelitian ini dilakukan pada bulan November tertanggal 1 dengan teknik pengumpulan data Menggunakan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) dan Hasil Raport Tengah Semester 1. Teknik analisis data menggunakan product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh ro 0,659 > 0,444 pada taraf signifikan α = 0,05, akibatnya Ho ditolak (Ha diterima). Artinya, terdapat hubungan yang signifikan antara Kebugaran Jasmani (X) dengan Hasil Belajar (Y) pada taraf signifikan α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini terdapat Hubungan yang Signifikan antara tingkat kebugaran jasmani dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VII MTs Menaming.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kebugaran Jasmani, Hasil Belajar |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga Dewey decimal Classification Subject Areas > 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 03:43 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 03:43 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1627 |
Actions (login required)
View Item |