PENGARUH PUBLIK FIGURE DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO CLEAR (STUDI KASUS MASYARAKAT WANITA DESA SUKA MAJU)

SUHENDRAH, - (2020) PENGARUH PUBLIK FIGURE DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO CLEAR (STUDI KASUS MASYARAKAT WANITA DESA SUKA MAJU). Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (282kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (901kB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh public figure dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian produk shampoo Clear. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat wanita Desa Suka Maju yang berjumlah 96 orang. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode snowball sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini public figure (X1), sistem persepsi manfaat (X2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0.517 + 1.073X1 + 0.206X2. Secara parsial, diperoleh t- hitung public figure 54.798 dan persepsi manfaat 14.740. Secara simultan, diperoleh F-hitung 17977.94 menunjukkan public figure dan persepsi manfaat berpengaruh seara bersama-sam terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 99,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh public figure dan persepsi manfaat, sedangkan sisanya 0,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini baik pengujian secara parsial (ujit) maupun pada pengujian secara simultan (uji F) public figure dan persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: public figure , persepsi manfaat, keputusan pembelian
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:38
Last Modified: 21 Sep 2022 08:38
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item