PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN ALFAMART KOTA TENGAH KECAMATAN KEPENUHAN

HASTARI UTAMI, SISKA (2020) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN ALFAMART KOTA TENGAH KECAMATAN KEPENUHAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (475kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (303kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan Alfamart di Kota Tengah baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pembeli di di Alfamart. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini price discount (X1), bonus pack (X2) dan variabel terikat impulse buying (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Uji keandalan instrument meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 1.081 + 0.628 + 0.598. Secara parsial, diperoleh t-hitung price discount 9.358 dan bonus pack 8.306. Secara simultan, diperoleh F-hitung 4219.289 menunjukkan price discount dan bonus pack secara bersama-sama berpengaruh terhadap impulse buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 98,9% impulse buying dipengaruhi oleh price discount dan bonus pack, sedangkan sisanya 1,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial maupaun secara simultan price discount dan bonus pack memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: price discount, bonus pack, impulse buying
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2022 07:58
Last Modified: 21 Sep 2022 07:58
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item View Item