PENGARUH DIMENSI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian Pengguna Kartu Seluler Telkomsel)

RESNET, - (2020) PENGARUH DIMENSI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian Pengguna Kartu Seluler Telkomsel). Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (442kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (309kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi word of mouth terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fekon UPP pengguna kartu seluler Telkomsel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian yang masih aktif kuliah pada tahun 2018. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 67 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini membicarakan (X1), merekomendasikan (X2), mendorong (X3) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2,188 + 0,778X1 + 0,638X2 + 1,727 X3. Secara parsial, diperoleh t-hitung membicarakan 4.129, merekomendasikan 8.827 dan mendorong 7.880. Secara simultan, diperoleh F- hitung 181.707 menunjukkan dimensi word of mouth yang terdiri dari mebicarakan, merekomendasikan dan mendorong secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 89,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh dimensi word of mouth yang terdiri dari mebicarakan, merekomendasikan dan mendorong, sedangkan sisanya 10,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini dimensi word of mouth yang terdiri dari mebicarakan, merekomendasikan dan mendorong berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian baik pada pengujian secara parsial (uji t) maupun pengujian secara simultan (uji F).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: word of mouth, keputusan pembelian dan kartu
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2022 07:02
Last Modified: 21 Sep 2022 07:02
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item