PENGARUH PRODUCT FEATURE, BRAND NAME, PRODUCT PRICE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI IKHLAS PONSEL PASIR PENGARAIAN

NEORITA, LUSI (2020) PENGARUH PRODUCT FEATURE, BRAND NAME, PRODUCT PRICE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI IKHLAS PONSEL PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
cover.pdf

Download (486kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (392kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention smartphone samsung di Ikhlas Ponsel Pasir Pengaraian baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Ikhlas Ponsel Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling sebanyak 99 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini product feature (X1), brand name (X2), product price (X3), social influence (X4)dan variabel terikat (Y) purchase intention. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, metode kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS menunjukan bahwa product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention. Secara parsial, diperoleh t-hitung product feature 0,708, brand name 0,710, product price 22,134 dan social influence 2,303. Secara simultan, diperoleh F-hitung 326,525. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 93% purchase intention dipengaruhi oleh product feature, brand name, product price dan social influence, sedangkan sisanya 7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil uji secara parsial hanya variabel product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intentio, sedangkan secara simultan semua variabel yaitu product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: product feature, brand name, product pric, social influence, purchase intention
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:37
Last Modified: 21 Sep 2022 03:37
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1471

Actions (login required)

View Item View Item