PENGARUH DISPLAY PRODUCT, PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH

LUBIS, NURHIDAYAH (2021) PENGARUH DISPLAY PRODUCT, PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (923kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (676kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://perpus.upp.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere terhadap impulse buying konsumen Alfamart Kota Tengah baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah pembeli di di Alfamart. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini display product (X1), price discount (X2), bonus pack (X3), store atmosphere (X4) dan variabel terikat impulse buying (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 3.567 + 0.005X1 + 0.917X2 + 0.420X3 + 1.005X4 . Secara parsial, diperoleh t- hitung display product 0.015, price discount 3.227, bonus pack 2.405 dan store atmosphere 3.689. Secara simultan, diperoleh F-hitung 809.024 menunjukkan display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere secara bersama- sama berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 98,8%, sedangkan sisanya 1,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial hanya variabel price discount, bonus pack dan store atmosphere yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying, sedangkan secara simultan variabel display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: display product, price discount, bonus pack, store atmosphere impulse buying
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 20 Sep 2022 08:49
Last Modified: 20 Sep 2022 08:49
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item View Item