PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PEMBELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP N 4 TAMBUSAI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

WULANDARI, JESSY (2021) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PEMBELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP N 4 TAMBUSAI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di SMP 4 Tambusai yang disebabkan model pembelajaran konvensional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Kooperatif Tipe Two Stay Two stray terhadap hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS Kelas VIII Di SMP N 4 Tambusai. Metode yang digunakan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 61 siswa. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas VIII B berjumlah 61 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data nilai nilai pre-test dan post-test adalah berdistribusi normal dan variansnya homogen. Rata-rata kelas kontrol pada nilai pre-test adalah 38,24, dan kelas eksperimen adalah 39,46 nilai post-test kelas kontrol rata-ratanya 68,04, kelas eksperimen rata-rata adalah 76,04. Hasil penelitian dihitung dengan menggunakan SPSS dengan hasil thitung > ttabel = 3,009 > 1,670, yang artinya terdapat pengaruh model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa. Saran dalam penelitian ini, bagi sekolah untuk pembelajaran selanjutnya agar menggunakan model pembelajaran Kooperatif TSTS agar hasil belajar siswa mencapai KKM.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 22 Mar 2022 03:05
Last Modified: 22 Mar 2022 03:05
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1236

Actions (login required)

View Item View Item