Ikhsan, Aula (2020) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI YAMAHA ALFA SCORPII PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
cover.pdf Download (780kB) |
|
Text
bab 1-3.pdf Download (540kB) |
|
Text
bab 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh customer relationship marketing dan layanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan di Yamaha Alfa Scorpii Pasir Pengaraian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen dari Dealer Yamaha Alfa Scorpii Pasir Pengaraian Teknik penentuan sampel menggunakan teknik aksidental sampling dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini customer relationship marketing (X1), layanan purna jual (X2) dan variabel terikat kepuasan pelanggan (Y). Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan wawancara. Uji keandalan instrument meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 1,109 + 0,847X1 + 0,153X2. Secara parsial, diperoleh t-hitung customer relationship marketing 76.222 dan layanan purna jual 9.760. Secara simultan, diperoleh F-hitung 3018.328 menunjukkan customer relationship marketing dan layanan purna jual secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 98,4% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh customer relationship marketing dan layanan purna jual, sedangkan sisanya 1,6 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial maupaun secara simultan customer relationship marketing dan layanan purna jual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | customer relationship marketing, layanan purna jual, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username AdminPustaka |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 04:35 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 04:35 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1114 |
Actions (login required)
View Item |