ANALISIS KENDALA KURIKULUM 2013 YANG DIHADAPI GURU IPA TINGKAT MADRASAH STANAWIYAH DI KECAMATAN BANGUN PURBA

ATIKA, - (2019) ANALISIS KENDALA KURIKULUM 2013 YANG DIHADAPI GURU IPA TINGKAT MADRASAH STANAWIYAH DI KECAMATAN BANGUN PURBA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover armi.pdf

Download (592kB)
[img] Text
bab 1,3.pdf

Download (322kB)
[img] Text
bab 4,dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hambatan Proses Pembelajaran IPA dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 bagi guru Madrasah Tsanawiyah di kecamatan Bangun Purba. Penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan Januari sampai Februari 2019. Metode yang digunakan deskriptif dengan menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah 4 guru dari 3 sekolah. Hasil penelitian ini diperoleh dari analisis data angket dengan persentase rata-rata 85,23% dengan kriteria sangat baik. Kendala-kendala yang dihadapi guru (1) Rendahnya moral spritual, budaya, membaca dan meneliti masih rendah; (2) Guru lebih banyak menekan aspek kognitif; (3) Sistem penilaian kurikulum 2013 terlalu banyak aspek sehingga membuat guru sulit ; (4) Media untuk praktek masih kurang; (5) Kurangnya penguasaan IT oleh guru: (6) Lemahnya penguasaan bidang administrasi ; (7) Masih banyak guru yang belum mau menjadi manusia pembelajar ; (8) Seorang guru dituntut oleh terus menambah pengetahuan dan memperluas wawasannya, terlebih setelah diberlakukannya kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 26 Nov 2019 09:00
Last Modified: 26 Nov 2019 09:00
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/11

Actions (login required)

View Item View Item